Rabu, 20 Agustus 2014

Smartfren Perkenalkan Andromax QWERTY

Operator seluler Smartfren hari ini, Selasa (19/8/2014) memperkenalkan varian terbaru dari smartphone Andromax G2, yaitu Andromax Qwerty.

Sesuai namanya, selain memiliki layar sentuh 3,5 inci, Andromax Qwerty juga dilengkapi dengan tombol fisik QWERTY.

Berbicara di acara peluncuran di Jakarta, Head of Smartphone Smartfren, Sukoco Purwokardjono mengatakan, dengan merilis smartphone dengan tombol layar sentuh dan tombol fisik QWERTY, Smartfren ingin memenuhi semua produk line-up.

"Smartfren membuat riset di masyarakat yang hasilnya ternyata masih banyak yang menginginkan smartphone Android dengan tombol fisik, banyak yang tidak terbiasa dengan full touch," ujar Sukoco.
Diakui Sukoco, keputusan untuk merancang smartphone dengan tombol QWERTY tersebut Smartfren telah melakukan riset yang cukup lama. Menurutnya, tak semua vendor bisa membuat smartphone tombol QWERTY yang enak dipakai.

"Tombol QWERTY-nya berkali-kali mengalami perubahan sebelum masuk pasar," terang Sukoco saat menjawab pertanyaan mengapa Smartfren baru merilis smartphone bermerek QWERTY-nya saat ini.



Dalam hal spesifikasi, dibandingkan dengan lini Andromax lainnya, seperti model S, C, dan E, Andromax Qwerty memiliki keunggulan dalam hal prosesor, kapasitas baterai, dan memori RAM yang paling tinggi.

Prosesor Cortex A7 yang digunakan dalam Andromax Qwerty juga diklaim oleh Smartfren bisa menghemat baterai, selain waktu pengisian ulang dayanya bisa lebih cepat.

Andromax Qwerty juga dilengkapi dengan sejumlah aplikasi pre-installed yang berguna, seperti BlackBerry Messenger (BBM), Gameloft, serta aplikasi e-commerce milik Zalora.

sumber: kompas.com
editor: seputar dunia ponsel dan hp.